iPhone 8 akan gunakan teknologi wireless charging

Secara Pabrikan iPhone 8 akan menggunakan teknologi wireless charging, demikian berita terkini terkait kemunculan generasi terbaru flagship besutan pabrikan Amerika ini.

Meskipun bukan teknologi baru, wireless charging sudah diadopsi oleh beberapa produsen ponsel sejak beberapa saat yang lalu, Namun Apple bukan salah satunya, kalau pun bisa menggunakannya itu ini disebabkan karena para konsumen menggunakan bantuan aksesori yang memungkinkan iPhone mendukung wireless charging.

Dengan adanya berita ini, pastinya para penggila apple yang sudah berharap sejak lama penerapan teknologi ini bisa tersenyum lega, Pasalnya seperti di lansir dari lamani Ubergizmo, Senin (7/8/2017), Apple disebutkan akan menggunakan teknologi wireless charging secara native di ponsel terbarunya yakni iPhone 8.

Prediksi ini diungkapan berbarengan dengan bocoran sketsa produksi iPhone 8 yang menampakkan kehadiran komponen wireless charging. Di sisi lain, Apple juga disebut telah bergabung dengan konsorsium Wireless Power.

Informasi lainnya yang terungkap dari sketsa produksi iPhone 8 adalah penggunaan bentuk baterai yang tak biasa. iPhone 8 dikatakan menggunakan baterai berbentuk huruf L.

Hal ini konon dilakukan Apple agar iPhone 8 mampu menyodorkan baterai besar, meski dengan dimensi yang terbatas alias tetap tampil tipis. Atau bisa dibilang Apple berusaha seoptimal mungkin memanfaatkan ruangan yang ada.
Berdasarkan pada info yang telah muncul beberapa waktu lalu, besar kemungkinan Apple akan menggunakan komponen baterai besutan LG. Apalagi LG sendiri memang memiliki varian baterai berbentuk huruf L.
Kita tunggu saja keharidan perangkat iPhone 8 terbaru dengan teknologi Wireless charging yang sudah dinantikan sejak lama oleh para pecita Apple.