Resmi dirilis di Eropa harga Nokia 8 sekitar 9 jutaan

Nokia 8 akhirnya resmi dirilis oleh HMD Global selaku pemegang lisensi dari Nokia dan seperti yang banyak dirumrokan, ponsel flagship besutan Nokia ini menggunakan lensa buatan Carl Zeiss utuk kamera depan kamera belakangnya.

Nokia 8 menggunakan system dual kamera dengan sensor masing masaing 13 MP untuk kamera belakangnya.

Sementara dari segi spesifikasinya, Nokia 8 juga sama dengan apa yang dirumorkan yakni hadir dengan layar 5,3 inch QHD, Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan storage 64 GB. Jika dilihat dari spesifikasi yang dibawakan ponsel ini memang patut disebut ponsel flagship keluaran 2017. Akan tetapi cukup disayangkan untuk bagian layar, Nokia 8 masih memakai bingkai yang besar tidak seperti yang digunakan oleh para pesaingnya di kelas yang sama.

Meskipun ada sedikit kekurangan, bukan berarti Nokia 8 hadir tanpa jagoan yang ditawarkan. Karena ponsel ini menggunakan teknologi bernama Ozo Audio, yang membuat penggunanya bisa merekam audio 360 derajat selama merekam video.

Ada juga fitur ‘bothie’ yang membuat kamera depan serta belakangnya bisa dipakai bersamaan untuk merekam foto atau video, demikian seperti dilansir dari BGR, Kamis (17/8/2017).

Untuk saat ini HMD Global baru akan menjualnya untuk kawasan eropa saja, dan harga Nokia 8 sendiri dibandrol sekitar 599 Euro atau senilai Rp 9 jutaan, bisa dibilang mahal. Nokia 8 ditawarkan dalam empat pilihan warna, sampai saat ini belum ada informasi yang menyebutkan apakah ponsel ini akan tersedia di negara di luar Eropa. Kita tunggu saja kehadiran jagoan baru Nokia ini di tanah air.