Perkiraan harga iPhone 8 sekitar 13 jutaan

Harga iPhone 8 diperkiraan akan dibandrol sekitar 13 jutaan, dimana harga ini lebih mahal dari harga Samsung Galaxy Note 8 yang beberapa hari lalu rilis, dengan layar penuh serta mengusung teknologi OLED.

Dinukil dari laman The New York Times mengabarkan adanya tiga varian ponsel yang akan Apple rilis beberapa waktu yang akan datang. iPhone 8 akan menjadi versi tertinggi dari semuanya.

Dengan alasan diatas maka Apple akan menjual dengan harga yang mahal, iPhone 8 disebutkan akan dilepas dengan harga 999 dollar amerika, atau jika dikonversi ke mata uang rupiah sekitar 23 jutaan. Sementara harga Samsung Galaxy Note 8 dibandrol sekitar 930 dollar atau 12,4 jutaan.

Masih membahas mengenai harga iphone 8, harga tersebut dikabarkan merupakan harga untuk varian yang paling rendah, atau untuk versi 64 GB, karena menurut kabar Apple juga akan merilis dalam veris 256 GB dan juga 512 GB.

Jika melihat kebiasaan dari Apple, mereka akan menambah sebesar USD 100 untuk peningkatan ruang penyimpanan. Alhasil dapat dihitung, harga iPhone 8 versi 256 GB sekitar USD 1.100 atau sekitar Rp 14,7 juta. Sedangkan varian 512 GB dilepas sekitar USD 1.200 atau sekitar Rp 16 juta.

Jika dilihat, harga iPhone 8 tidak akan jauh beda dengan harga MacBook Pro, dimana untuk varian terendah dari MacBook Pro yang berukuran 13 inch dibandrol sebesar 1.799 dollar amerika.

Menurut rencana pihak apple akan merilis ketiga jenis ponsel iPhone 8 ini pada tanggal 12 September mendatang, dan untuk pre order sudah bisa dilakukan 3 hari setelahnya atau sekitar tanggal 15 september demikian seperti di lansir dari 9to5Mac.
Kita tunggu saja kehadiran ponsel terbaru dari Apple ini, dan semoga harga iPhone 8 di idonesia tidak jauh beda dengan harga yang dilansir di luar negeri.