Asus ZenFone 4 resmi diluncurkan 17 Agustus mendatang

Bulan lalu di pasaran Eropa, Asus Zenfone 4 series sudah diperkenalkan dimana Asus Zenfone 4 Max, sudah diluncurkan di Rusia dengan kisaran harga Rp3,2 juta. Sementara itu untuk pasar Asia Pasifik, termasuk wilayah Indonesia, seri terbaru asus ini rencana akan diperkenalkan pada pertengahan bulan ini.

“Untuk Asia Pasifik launch tanggal 17 ini di Taipei,” kata Muhammad Firman, Head Public Relation Asus Indonesia, melalui pesan singkat seperti dilansir dari Selular.ID

Namun cukup disayangkan belum ada bocoran berapa model yang akan diperkenalkan di Taiwan. “Untuk rincian model apa saja yang akan diluncurkan, baru akan dikonfirmasi di event,” tambahnya.

Banyak rumor yang beredar bahwa selain Max, Asus juga akan memperkenalkan empat model lainnya, termasuk: ZenFone 4 (regular), ZenFone 4V, Zenfone 4 Pro (spek tertinggi), serta mid-ranger ZenFone 4 Selfie.

“(Launch) di Jakarta sekitar September, tapi belum ada tanggal pasti. Yang pasti Zenfone 4 Max akan available lebih dulu karena dari pusat dan local production-nya juga itu yang jalan duluan,” pungkas Firman.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Asus ZenFone 4 Max yang dijajakan di Rusia membawa beberapa upgrade penting dari seri sebelumnya. Dari segi layar ponsel ini memiliki layar IPS dengan lebar 5,5 inci resolusi FHD, kamera dual-lens 13MP, self-shooter 8MP, dan baterai 5.000 mAh.

Ada dua konfigurasi, perangkat akan datang dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan 64GB yang bisa diekspan melalui microSD, dan akan didukung oleh Snapdragon 425 atau Snapdragon 430 besutan Qualcomm.

Kita tunggu saja kehadiran ponsel Asus Zenfone 4 ini segera di pasaran tanah air, dimana sampai saat ini pasaran Indonesia sudah disesaki dengan berbagai vendor yang berlomba lomba untuk mengeluarkan varian terbaik mereka guna merayu para konsumen.